Sunday, November 25, 2012

MARI BELAJAR GAMELAN

Pada hari Minggu, tanggal 25 November 2012, Culture Club Indonesia mengadakan acara Mari Belajar Gamelan di Forest Lounge, Hotel Sultan, Jakarta pada acara NAMASTE FESTIVAL. Acara dimulai pkl. 09 sampai dengan 11 pagi. Saya, dan anak saya, Keikona tiba tepat ketika acara akan dimulai. 

Ketika kami tiba, anak-anak yang ingin belajar gamelan sudah duduk di depan alat-alat dengan tertib. Mereka terlihat sangat antusias untuk belajar nge-gamel. Pelajaran terlihat berjalan dengan lancar. Setelah satu jam belajar, kelas pun diganti dengan peserta yang lebih tua usianya. Terlihat antusiasme yang sama dari para remaja puteri dan ibu-ibu yang ingin belajar gamelan. Dalam waktu satu jam, mereka dapat menguasai pelajaran dengan cepat. Mereka sangat 'surprise', karena ternyata, belajar gamelan tidak sesulit yang dikira.

Alhamdulillah! Mudah-mudahan dengan langkah kecil ini, Gamelan Bali semakin dikenal dan digemari masyarakat, dan semakin banyak yang ingin berlatih alat musik tradisional lainnya. Aamiin.

No comments:

Post a Comment