Thursday, November 8, 2012

08/11 BACA : KOLOSE 3 : 8 - 17

Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran. —Kolose 3:12
Kisah Para Rasul 1 -2

______________________________________________________

Warisan



Suatu hari istri saya menelepon saya di kantor dan mengatakan, “Sesuatu telah menimpa tetangga kita. Ada banyak orang di sana.” Mengingat pekerjaan tetangga saya, saya khawatir sesuatu yang buruk telah terjadi, dan segera saja kekhawatiran saya terbukti. Tetangga kami, Trevor Slot adalah seorang polisi dan ia baru saja terbunuh dalam tugasnya ketika berusaha menghentikan dua orang perampok bank yang mencoba kabur. Lingkungan kami pun terguncang.

Trevor tidak punya kesempatan untuk mempersiapkan kepergiannya. Namun demikian, ia telah siap. Ia memiliki iman yang teguh di dalam Kristus dan dikenal sebagai seorang pria yang mengagumkan. Dalam upacara pemakaman yang dihadiri oleh ratusan rekan seangkatannya, rekan kerja Trevor, Detektif Brandyn Heugel mengatakan, “Trevor adalah seorang polisi yang setia mengabdi. Namun yang paling penting dan utama, ia adalah seorang suami yang penuh kasih bagi Kim dan seorang ayah yang penyayang bagi Kaitlyn dan Abbie.” Seluruh kata penghormatan terakhir bagi Trevor terpusat pada kepribadiannya yang luar biasa dan kasih serta perhatiannya bagi keluarganya.

Kehidupan Trevor merupakan penerapan dari ayat Kolose 3:12-13, “Kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran. Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain.” Sifat-sifat itu akan meninggalkan warisan yang memberi ilham bagi sesama.

Kita tidak tahu kapan Allah akan memanggil kita pulang, tetapi kita tahu ini dengan pasti: Setiap hari merupakan suatu kesempatan untuk mewariskan kesaksian yang nyata dari iman kita. —JDB
Kiranya penerus kita melihat betapa kita telah setia;
Kiranya api pengabdian kita menerangi jalan mereka;
Kiranya jejak yang kita tinggalkan membuat mereka percaya,
Dan hidup yang kita jalani mengilhami mereka untuk taat. —Mohr
Setiap hari, kita menambahkan nilai pada warisan kita, entah yang baik atau yang buruk.

No comments:

Post a Comment