Sunday, November 4, 2012

04/11 BACA : YOHANES 9 : 1-11, 24-25

Satu hal aku tahu, yaitu bahwa aku tadinya buta, dan sekarang dapat melihat. —Yohanes 9:25
 
Yohanes 7 - 10
______________________________________________________

Kesaksian Singkat



Selama lima belas tahun terakhir, nama dan wajah Dan Smith telah muncul pada selebaran di warung kopi, tempat cuci pakaian swalayan, dan toko-toko kecil lainnya di seputar kota New York. Dalam setiap selebaran tercantum slogan singkat yang bertuliskan: Dan Smith akan Mengajarimu Bermain Gitar. Hasilnya, usaha Smith mengajar murid-muridnya cara memainkan gitar selalu saja ramai. Banyak muridnya yang bangga kemudian menempelkan selebaran tersebut di tempat-tempat lain. Itulah cara mereka untuk menyampaikan, “Dan Smith mengajariku bermain gitar. Dia juga dapat mengajarimu.”


Halaman demi halaman dari Alkitab dipenuhi kisah tentang orang-orang dan apa yang telah dilakukan Allah bagi mereka. Salah satu kisah yang paling nyata ditemukan dalam Yohanes 9. Yesus menjumpai seorang pria yang buta sejak lahir, dan melalui mukjizat Yesus membuatnya melihat (ay.1-7). Setelah para pemimpin agama yang skeptis itu berulang-ulang menanyainya, pria itu hanya dapat berkata, “Satu hal aku tahu, yaitu bahwa aku tadinya buta, dan sekarang dapat melihat” (ay.25).


Jika Anda punya kesaksian singkat untuk mengungkapkan apa yang telah Kristus lakukan bagi Anda dan yang dapat dilakukan-Nya bagi orang lain, apa yang akan Anda katakan? Mungkin seperti ini, “Yesus Kristus akan mengampuni dosa Anda,” atau “. . . memberi Anda pengharapan” atau “. . . menyelamatkan jiwa Anda.” Ketika Yesus mengubah hidup kita, kita menegaskan kuasa-Nya untuk melakukan bagi orang lain apa yang telah dilakukan-Nya bagi kita.


“Aku tadinya buta, dan sekarang dapat melihat.” —DCM

Tak tersembunyi kuasa Allah.
Kalau lain ditolong, saya juga.
Tangan-Nya terbuka, menunggulah
Tak tersembunyi, kuasa Allah. —Hamblen
(Pujian Bagi Sang Raja, No. 283)

Kita adalah surat rekomendasi Kristus bagi siapa pun yang membaca hidup kita.

No comments:

Post a Comment